AKSESORIS BMW E46 YANG BANYAK DI CARI PENGGEMARNYA

Berikut Aksesoris BMW E46 yang paling diburu penggemarnya :


1. Angel Eyes

Angel Eyes atau mata malaikat, adalah lampu berbentuk lingkaran yang dipasang di sekitar lampu sebagai pengganti lampu senja. Nama angel eyes diambil dari ring yang ada di atas kepala malaikat. Lampu ini dipasang sebagai dekorasi, memiliki cahaya yang terang. Pemasangannya digabungkan dengan lampu utama atau lampu HID
Lampu angel eyes sebenarnya merupakan lampu neon tetapi sangat rapuh dan rawan terhadap getaran sehingga cahaya berasal dari sumber cahaya yang selalu diinstal pada benda-benda yang statis. 
Angel eyes punya banyak pilihan warna. Angel eyes sudah banyak diterapkan dalam beberapa lampu mobil standar pabrikan. 
Dibawah ini contoh penggunaan Angel Eyes :
Angel Eyes Dengan Berbagai Warna
Angel Eyes Dengan Berbagai Warna




2. Spoiler & Roof Spoiler

Spoiler & Roof Spoiler BMW E46
Spoiler & Roof Spoiler BMW E46

Spoiler adalah salah satu komponen pada mobil yang memengaruhi aerodinamika pada mobil. Spoiler berfungsi menambah downforce atau tekanan ke bawah pada mobil untuk mengurangi gaya angkat yang timbul akibat kecepatan tinggi. Gaya angkat yang terjadi pada mobil mampu membuat mobil melayang dan tidak stabil saat melaju dalam kecepatan tinggi sehingga menyebabkan pengemudi kehilangan kontrol.

Selain menambah tekanan bawah saat melaju kencang, spoiler juga mampu meningkatkan pengendalian mobil. Hal ini berkaitan dengan meningkatnya efek aerodinamis yang mempertahankan roda untuk tetap menempel di jalan.

Spoiler biasanya dipasang di bagian belakang mobil. Untuk mobil sedan, biasanya spoiler ditempelkan di atas pintu bagasi. Sedangkan untuk mobil yang tidak memiliki bagasi belakang (hatchback), maka spoiler diletakkan di atap belakang atau berada tepat di atas kaca belakang.

Pemasangan spoiler pada mobil harus diimbangi juga dengan pemasangan spoiler di bagian depan dan samping. Pemasangan spoiler belakang saja dapat menyebabkan mobil bergerak tidak tentu arah dan terkadang mengubah haluan mobil ketika melaju kencang. Spoiler depan biasanya menempel pada bagian bemper, sedangkan spoiler samping berada tepat di bagian panel bawah pintu di sisi kiri dan kanan.




3. 3D Door LED

Sesuai dengan namanya, Lampu ini berada di bagian pintu mobil. Fungsi dari 3D Door itu sendiri sebagai hiasan untuk mobil Anda, agar terkesan lebih mewah lagi.
3D Door LED BMW E46
3D Door LED BMW E46



4. Grill

Fungsi pada grill di antaranya :

- Menjadi Saluran Udara

Fungsi grille dalam mobil yang pertama adalah menjadi saluran udara. Mesin memiliki temperatur panas yang cukup tinggi. Untuk itulah perlu aliran udara yang jelas dan tepat. Tentunya ini berguna untuk menjaga temperatur mesin tetap stabil hingga tidak mencapai titik overheat.

Untungnya setiap mobil sudah memiliki radiator yang sistem kerjanya juga terbantu dengan grille ini. Kisi-kisi yang memang selalu menjadi bagian dari desain grill membuat udara bisa masuk dengan mudah. Secara garis besar, saluran udara yang diberikan oleh grill membuat sistem kerja mesin tetap maksimal sepanjang saat digunakan.

- Estetika Mobil Lebih Baik

Desain mobil sepanjang sejarah dunia otomotif selalu berkembang. Hal ini juga membuat desain grille mobil menjadi berbeda-beda. Ada desain grille yang terhitung klasik dan timeless, tapi ada juga bentuk futuristik serta berbeda di antara lainnya.

Sekarang setiap pabrikan mobil mencoba memberikan desain grille yang berbeda serta terlihat ikonik. Biasanya hanya persegi panjang secara vertikal, saat ini sudah banyak desain grille yang mengarah horizontal.

Kemudian ada pula desain grille honeycomb. Intinya grill tidak hanya untuk menjaga kinerja mesin tetap prima, tetapi membuat estetika mobil menjadi lebih baik lagi.​​​​​​​


- Memberikan Aerodinamika dan Performa

Tidak hanya memiliki 2 fungsi di atas saja, grille mobil juga berguna untuk meningkatkan aerodinamika mobil secara optimal. Pada dasarnya, mobil harus memiliki desain aerodinamika yang baik agar memiliki performa konsisten.

Desain grille di mobil sekarang ini semakin minim lubang untuk memberikan saluran udara ke bagian mesin. Tujuan dari semakin minimnya lubang dalam grille agar udara yang menabrak bagian depan mobil bisa mengalir ke sisi samping atau atas.

jadi, tidak terlalu banyak udara yang masuk ke dalam lubang tersebut. Alasan utamanya adalah semakin banyak udara yang masuk, maka semakin besar pula hambatan mobil. Inilah yang akhirnya membuat sisi aerodinamis mobil menjadi lebih buruk.

Grill BMW E46 - M Colour - Bahan ABS
Grill BMW E46 - M Colour - Bahan ABS




5. Lampu LED Plat Nomor Mobil
Lampu ini berfungsi untuk menerangi plat nomor polisi pada kendaraan Anda saat malam hari.

Lampu LED Plat Nomor BMW E46
Lampu LED Plat Nomor BMW E46



Comments

Popular posts from this blog

MACAM-MACAM DOMPET KUNCI BMW

MACAM-MACAM EMBLEM GRILL BMW

MACAM-MACAM EMBLEM STIR BMW